Selasa, 14 Juni 2011

SDN 43 Siguntur Ludes Terbakar

SDN 43 Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan diamuk si jago merah, Sabtu (11/6). Kobaran api yang terlihat besar dan cepat menjalari semua ruangan saat itu, mengakibatkan semua mobiler dan dokumen berharga milik sekolah tidak terselamatkan.

Semua ruangan sekolah termasuk rumah dinas habis terbakar, yang tersisa hanya baguan dinding yang terbuat dari beton, sebab semua bangunan yang terbuat dari kayu sudah menjadi arang.

Api berasal dari rumah dinas kepala sekolah. Saat kejadian, rumah dinas yang ditempati guru “N”, 55 ini, dalam keadaan kosong. Ibu guru malam itu pergi menginap ke rumah orangtuanya di Barung-Barung Belantai.  

Sedangkan anak laki-laki yang dipercaya menjaga rumah saat itu takut tinggal sendirian. Sehingga ia juga menginap di rumah tetangga lainnya di kampung itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pessel, Nasharyadi mengatakan kerugian mencapai Rp1 miliar. Sebab semua bangunan beserta mobiler dan dokumen penting tidak bisa diselamatkan.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pessel, Rusma Yul Anwar, mengatakan proses belajar mengajar di sekolah itu harus tetap berjalan lancer, tidak boleh terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar